Aplikasi untuk merekam layar komputer oCam




Cara merekam layar komputer desktop menjadi video, Software Terbaik Untuk Merekam Tampilan Layar Komputer, Software Gratis Merekam Aktivitas Layar (Screen Recording) , Software Perekam Aktivitas Desktop Terbaik, Cara Merekam Layar Komputer, Software Untuk Merekam Tampilan Monitor Komputer, Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Windows, Software Untuk Merekam Aktifitas Layar Komputer 2012, 2013, 2012, terbaik terhebat , terbagus, tercangih dll...


Pastinya Sobat sudah pernah melihat sebuah video tutorial yang memperlihatkan tampilan rekaman layar desktop dari seorang tutor yang memperlihatkan segala kegiatan desktopnya bukan, Nah untuk melakukan hal tersebut biasanya para tutor tersebut menggunakan sebuah bantuan dari perangkat lunak yang memungkinkan sobat untuk merekam segala kegiatan yang sobat lakukan dikomputer milik sobat tentunya.

Banyak sekali perangkat lunak yang bisa merekam langsung kegiatan desktop milik sobat dan menyimpannya ke dalam format video, baik itu gratis maupun berbayar. Salah satunya adalah yang akan Mas seem share berikut ini.

Adalah oCam, sebuah perangkat lunak yang disediakan secara gratis dan dapat sobat gunakan untuk merekam segala kegiatan desktop sobat, tool ini bekerja dalam dua mode, yaitu dapat merekam dalam mode layar penuh dan dapat pula merekam dalam mode layar tertentu (selected area).

bila ada diantara sobat yang ingin mendownloadnya silahkan klik disini

Berikut ini adalah fitur-fitur dari oCam yang dapat sobat pergunakan :

1. Kemampuan merekam layar desktop beserta suara (audio).
2. Dapat memilih kualitas suara ketika merekam
3. Dilengkapi fitur screen capture
4. Dapat merekam area tertentu (selected area)
5. Dapat merekam layar penuh (full screen)
6. Ketika merekam, mouse komputer dapat diturutsertakan
8. Hasil rekaman dapat disimpan di folder yang telah kamu tentukan
9. Mendukung tampilan monitor ganda, dan sebagainya.

Selain didukung banyak fitur yang bermanfaat, dengan menggunakan oCam kamu juga dapat menentukan kualitas video yang diinginkan dengan klik menu codec yang ada dibagian menubar pada program oCam.

Untuk menggunakan oCam pun juga sudah terbilang cukup sederhana dan sama dengan program-program yang memiliki fungsi yang sama denga oCam, setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstall oCam, langsung saja kamu buka program oCam dan tekan tombol “record” untuk mulai merekam dan tombol “stop” untuk berhenti merekam.


Moga posting mas seem kali ni bermamfat but sobat semua.... n happy blogger.....
Artikel Terkait